Dalam menjalin sebuah hubungan terlebih lagi hubungan rumah tangga, tentu saja pertengkaran atau adu argumentasi adalah hal yang pasti akan terjadi. Banyak yang mengatakan bahwa bertengkar adalah 'bumbu' dalam sebuah penikahan yang nantinya akan menambah kedekatan antara suami dengan isteri. Waah kira-kira pendapat tersebut benar nggak ya moms? 

Kata-kata tersebut bisa saja benar adanya apabila pertengkaran dapat diselesaikan dengan baik dan tuntas. Agar permasalahan kamu dan suami tak terus berlarut-larut, ada beberapa hal yang wajib kamu lakukan ketika sedang bertengkar lho moms. Waduh, kira-kira hal apa saja ya itu? Yuk, simak informasi berikut ini! 

Hindari intonasi tinggi 

Saat sedang bertengkar tentu saja emosi seakan meluap-luap dan sering menyebabkan kita out of control. Moms, apabila kamu sedang berada di puncak emosi segera atur pernafasan dan tenangkan pikiran. Setelah itu berbicara lah dengan pasangan menggunakan intonasi yang rendah ya. Apabila kamu menggunakan intonasi yang tinggi, hal itu dapat menyebabkan situasi semakin memanas dan pasangan menjadi semakin emosi. 

Baca Juga: Kebiasaan Suami yang Sukses Membuat Para Istri Merasa Jengkel, Suami Kamu Pernah Melakukannya Nggak Nih?