Menu

BKKBN Resmikan Klinik Fertilitas Pertama di Papua, Layanan Kesehatan untuk Bantu Pasutri yang Kesulitan Mendapatkan Keturunan

16 Maret 2023 07:22 WIB
BKKBN Resmikan Klinik Fertilitas Pertama di Papua, Layanan Kesehatan untuk Bantu Pasutri yang Kesulitan Mendapatkan Keturunan

Peresmian Klinik Fertilitas Pertama di Papua oleh BKKBN. (BKKBN/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo, meresmikan Klinik Fertilitas pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Biak Numfor di Kabupaten Biak, Provinsi Papua.

Hasto menuturkan, Klinik Fertilitas ini hadir sebagai layanan kesehatan untuk membantu pasangan suami istri yang mengalami infertilitas atau kedulitan mempunyai anak.

"Dengan klinik ini BKKBN mendorong keluarga menjadi berkualitas. Tentu kualitas di sini adalah keluarga yang telah mempunyai keturunan atau anak. Tanah Papua cukup luas, maka jika ada masyarakat yang mempunyai masalah fertilitas, cukup ke Kabupaten Biak Numfor," kata Hasto, dalam keterangan tertulis diterima HerStory, Kamis (16/3/2023). 

Peresmian itu merupakan bagian dari rangkaian percepatan penurunan stunting serta Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Baca Juga: Sambut Hari Perempuan Internasional, BKKBN Gelar Pelayanan Keluarga Berencana Serentak di Seluruh Indonesia, Catat Tanggalnya Ya!

Baca Juga: Masuki Masa Transisi Pasca-Pandemi, Pakar: Orang Tua Perlu Pahami Perkembangan Sosial Emosional Anak

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani