Pikirkan tentang situasi di mana kamu telah merencanakan kencan romantis dengan pasangan dan dia sedang dalam mood yang buruk. Segalanya bisa berubah menjadi mimpi buruk jika pasangan selalu dalam suasana hati yang buruk, apa pun yang kamu lakukan.

Nah, kita semua terkadang bisa murung dan rewel. Tetapi bagaimana jika pasanganmu sering dalam suasana hati yang buruk, terutama jika emosi pasangan selalu terpicu?

Kamu bisa membuat orang yang kesal merasa lebih baik dan bahagia, tetapi memiliki pasangan yang sangat murung bisa menjadi mimpi buruk. Dilansir dari Boldsky (8/01/2021), ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menangani pasangan seperti itu. Yuk baca selengkapnya.

1. Pahami apa yang memengaruhi moodnya

Sebelum melakukan hal lain, yang perlu kamu lakukan adalah mencari tahu alasan di balik bad mood pasanganmu. Penting bagi kamu untuk mengetahui apa yang mengganggu suasana hati pasangan. Jika ada sesuatu yang menurutmu mengganggu pasangan dan merusak suasana hatinya, maka kamu dapat berusaha sebaik mungkin untuk menjauhkan pasangan darinya. Tetapi jika perilaku pasanganmu ini terus berlanjut, maka kamu perlu memiliki komunikasi yang efektif dengannya.