Beauty sadar enggak sih banyak banget warna biru di sekitar kita? Setiap hari kita bisa lihat langit yang berwarna biru, sumber air seperti danau dan laut juga berwarna biru, atau mungkin banyak gedung berwarna biru. Tapi uniknya warna biru jadi warna paling populer dan favorit di seluruh dunia.

Profesor psikologi dari Universitas California mengatakan bahwa ada “ikatan” secara universal kalau warna biru jadi favorit banyak manusia. Banyaknya benda di sekitar kita berwarna biru, justru secara enggak sadar kita jadi terpengaruh dan ikut menyukainya. Warna biru juga punya makna paling banyak daripada warna lain di dunia.

Warna biru juga dianggap sebagai warna yang menenangkan dan bisa membentuk kepercayaan. Karena alasan itu, banyak banget perusahaan di dunia yang memakai warna biru sebagai warna dasar dari logo perusahaan. Warna ini juga bisa diterima oleh orang-orang karena enggak terbatas dengan jenis kelamin. Meskipun biru kadang jadi warna yang melambangkan maskulinitas, tapi di negara tertentu seperti Tiongkok, warna biru dianggap sebagai warna feminim.

Warna biru juga jadi lambang spiritualitas dan simbol surga. Banyak agama di dunia yang memakai warna biru untuk di simbol agama mereka. Di agama Hindu, kita mengenal Dewa Krishna yang berwarna biru sebagai lambang cinta dan sukacita. Orang beragama Katholik di Amerika Latin juga percaya kalau biru jadi warna yang melambangkan harapan. Enggak heran kalau kita melihat warna biru jadi merasa tenang dan damai. 

Nah Beauty sekarang udah tahu kan kenapa warna biru jadi warna paling disukai banyak orang. Fakta uniknya, warna yang berhubungan dengan sesuatu yang kotor enggak disukai banyak orang seperti warna kuning atau coklat. Sedangkan warna biru dianggap sebagai warna dari sumber kehidupan dan sarat energi positif.