Beauty pasti enggak asing dengan kata mindset. Mindset adalah pemikiran yang bisa memengarui cara pandang manusia pada kejadian yang dialami. Seorang psikolog dari Stanford University, Carol Dweck mengungkapkan kalau manusia punya dua tipe mindset yaitu fixed mindset dan growth mindset. Mungkin dari namanya kita udah bisa nebak ya Beauty. Fixed mindset atau pola pikir tetap adalah pola pikir yang menganggap kalau bakat dan kecerdasan manusia itu tetap dan enggak bisa berubah. Sebaliknya, growth mindset adalah pola pikir kalau bakat dan kecerdasan manusia dinamis dan selalu berkembang.

Orang yang punya fixed mindset biasanya punya beberapa ciri yatu pesimis dan enggak bisa menerima kritik. Beauty yang punya fixed mindset juga akan cenderung berorientasi pada hasil karena ingin cepat merasakan kesuksesan dan butuh pengakuan. Tapi disisi lain, mereka juga mudah putus asa dan enggak mau ambil resiko. Mereka juga terlalu asing dan takut untuk mencoba hal baru. Sedangkan orang dengan growth mindset biasanya menyukai hal baru dan enggak ragu untuk mengambil risiko. Mereka juga enggak sungkan dan mau menerima kritik. Orang tipe ini akan menikmati proses di hidupnya meskipun sulit dan melelahkan. 

Pola pikir tentunya bakal berpengaruh banget buat kita Beauty. Terutama buat Beauty yang ingin memasuki dunia kerja. Orang dengan growth mindset akan lebih dicari perusahaan karena lebih adaptif. Mereka juga enggak ragu untuk melakukan inovasi baru dan menarik. Selain itu, mereka yang enggak anti-kritik bisa berkembang lebih maksimal. Sementara itu, orang dengan fixed mindset meskipun sangat cerdas dan inovatif, mereka akan merasa sempurna dan sulit dikritik. Orang seperti ini akan kurang disukai di perusahaan. Karena itu, yuk kita kembangkan pola pikir kita menjadi growth mindset.