Konferensi Pers Kampanye Wardah "Bersama Lebih Bermakna". (Tasha Rainita/HerStory)
Beauty, momen Ramadan dan Idulfitri menjadi momen berbagi kebersamaan dengan keluarga terkasih. Selain itu, momen ini juga mengajarkan kita untuk memaksimalkan segala ibadah kita menjadi lebih baik dan bermakna.
Salah satu cara untuk membuat bulan Ramadan lebih bermakna adalah dengan terus melakukan kebaikan dan menyebarkan kebermanfaatan.
Oleh karena itu, Wardah, produk perawatan wajah dan kosmetik halal, meluncurkan kampanye Ramadan "Bersama Lebih Bermakna" dengan berbagai program yang menginspirasi.
"Tahun ini, Wardah meluncurkan kampanye Ramadan berjudul ‘Bersama Lebih Bermakna’, terinspirasi dari momen kebersamaan yang memberikan kesempatan untuk dapat menciptakan ikatan yang lebih bermakna, mendekatkan, dan membuat kita lebih kuat," kata Findi Novia, Halal Beauty Decorative Marketing Group Head PT Paragon Technology & Innovation, Senin (20/3/2023).
Melalui kampanye ini, Wardah ingin menginspirasi dan mewujudkan esensi Ramadan dengan turut mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para perempuan, untuk bergerak bersama menebar kebermanfaatan.
Apa saja sih program kampanye "Bersama Lebih Bermakna" yang diusung oleh Wardah? Intip, yuk!
Wardah percaya bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk dapat membaca Al Quran, termasuk para penyandang tuna netra.
Oleh karena itu, untuk meningkatkan literasi Al Quran di kalangan penyandang tuna netra, Wardah berkolaborasi dengan Komunitas Belajar Al Quran Braille dengan tujuan jangka panjang menciptakan Pengajar Al Quran Braille, melalui dukungan pembentukan tim pengajar, dukungan beasiswa pelajar, dukungan alat pembelajaran, hingga dukungan operasional belajar.
Wardah mendukung Paragon Goes to 2000 Masjid dengan berkolaborasi bersama Dewan Masjid Indonesia, DT Peduli, dan Clean Sheet untuk bergerak bersama mendorong perilaku hidup sehat dengan produk halal.
Program ini akan berjalan di 300 masjid besar dan 1700 masjid sedang di seluruh Indonesia. Aktivitas di masjid besar dan sedang meliputi penyediaan produk di titik-titik tertentu seperti kamar mandi dan tempat wudhu, edukasi perilaku hidup bersih dan sehat, pemberian produk bagi jamaah masjid, kajian edukasi kebiasaan sehat, dan penyediaan experience booth.
Wardah tahun ini menciptakan Gerakan #BersamaLebihBermakna, dengan mengajak masyarakat berbagi cerita mengenai kisah perjuangan yang inspiratif bersama orang-orang terkasih yang memberikan dukungan demi bangkit dan menjadi lebih kuat.
Gerakan ini dilakukan mulai tanggal 12 Maret - 20 April 2023 dengan cara menceritakan kisah di form yang sudah disediakan atau dalam bentuk video TikTok. #BersamaLebihBermakna Movement ini berhadiah 3 Paket Umroh dan 30 hadiah menarik lainnya.
Ini merupakan program yang melibatkan fashion brands mulai dari level global bekerja sama dengan UNIQLO, level nasional bekerja sama dengan KAMI, dan lokal bekerja sama dengan berbagai local fashion brands dari seluruh Indonesia.
Dalam mendukung local fashion brands (UMKM), Wardah juga berkolaborasi dengan Shopee menghadirkan “Woman’s Space Muslim Fest” selama tanggal 5-7 April 2023. UMKM Fesyen yang didukung Wardah untuk dapat berpartisipasi dalam “Woman’s Space Muslim Fest” antara lain:
Heart to Heart bersama Dewi Sandra di Ramadan tahun ini akan menghadirkan 3 episode dengan mengundang dua orang pembicara yang menginspirasi dan memiliki kisah Bersama Lebih Bermakna, di antaranya Nagita Slavina dan Caca Tengker.
Selain itu, hadir juga beberapa tokoh lain untuk menceritakan momen perjuangan, dan orang-orang yang selalu bersama mereka dan membangkitkan semangat mereka kembali.
Nah, itulah beberapa program yang akan dilakukan Wardah untuk kampanye "Bersama Lebih Bermakna".
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.