Sakit emang enggak bisa ditebak. Kadang kita udah merasa sehat, tapi bisa aja kondisi tubuh menurun dan akhirnya sakit. Kalau udah sakit, pasti kita akan pergi ke dokter dan diresepkan obat untuk diminum. Nah, diantara Beauty ini ada enggak sih yang susah minum obat di kapsul atau tablet? Ada lho orang yang sampai dewasa susah buat menelan obat padat. 

Karena udah dewasa, banyak apoteker yang langsung memberikan obat berbentuk padat. Sebagai pasien, kadang kita juga malu kalau meminta obat jenis cair untuk diminum. Akhirnya, kita biasanya menggerus obat atau justru memotongnya menjadi dua bagian. Sebenarnya, memotong obat itu boleh enggak sih?

Kebiasaan ini ternyata bisa berbahaya buat tubuh kita. Kalau dokter enggak menyarankan untuk membagi obatnya menjadi dua, jangan pernah memotongnya ya. Biasanya obat yang boleh dipotong ditandai dengan adanya dua garis tengah di obat itu. Kalau enggak ada garis tengah, Beauty enggak boleh memotongnya ya. 

Baca Juga: Boleh Enggak Sih Kita Mandi Setelah Begadang? Jawabannya...

Biasanya kita membagi obat dengan menggunakan pisau atau gigi. Cara ini juga enggak dibenarkan lho. Membagi obat dengan menggunakan pisau bisa membuat dosis obat enggak terbagi sempurna. Akibatnya, kita enggak tahu dosis obat yang masuk ke tubuh kita meskipun kita udah memotongnya persis menjadi dua. Buat membagi obat biasanya diperlukan alat khusus seperti penumbuk kecil.