Berubahnya hormon pada ibu hamil yang menyebabkan tubuh menjadi lebih sensitif, menyebabkan dirinya harus lebih berhati-hati dalam segala hal. Tak hanya dalam memilih makanan, hal itu juga berlaku saat kamu hendak memilih produk skin care lho moms. 

Perlu diketahui, bahwa ada beberapa zat dalam produk skin care yang sangat berbahaya bagi ibu hamil sehingga dapat menimbulkan efek samping yang tak diinginkan. Meskipun produk skin care yang digunakan tak benar-benar masuk ke dalam tubuh, namun apa yang kamu oleskan ke atas kulit dapat masuk ke aliran darah lho. Oleh sebab itu, kamu perlu berhati-hati saat memilih produk skin care ya moms. 

Melansir dari berbagai sumber (11/01/2021), berikut ini adalah kandungan skin care yang sebaiknya dihindari oleh para ibu hamil. Simak informasinya dengan baik ya moms!

Paraben 

Kandungan paraben biasanya digunakan sebagai bahan pengawet pada sebagian produk skin care. Hal itu bertujuan untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan juga jamur berbahaya. Namun, ibu hamil sangat dilarang untuk menggunakan skin care yang mengandung bahan tersebut. Pasalnya, paraben dapat menyebabkan gangguan proses metabolisme pada janin hingga ia dewasa.

Baca Juga: Wah.. Ternyata Ini Penyebab Wajah Miliki Bulu-Bulu Halus!