Kemampuan berbicara pada adalah salah satu hal penting yang dapat menunjukkan bahwa ia tumbuh dan berkembang dengan baik. Oleh sebab itu, cukup banyak orang tua yang merasa khawatir saat buah hatinya mengalaminya keterlambatan bicara. 

Gangguan bicara dapat terjadi karena beberapa alasan, diantaranya adalah karena faktor bawaan, ada kelainan pada organ bicara, gangguan kecerdasan, dan juga kurangnya stimulasi. Namun tak hanya itu, ternyata keterlambatan bicara pada anak juga dapat disebabkan oleh kesalahan orang tua lho

Melansir dari berbagai sumber (11/01/2021), berikut ini adalah beberapa kesalahan orang tua dalam mengasuh anak yang dapat menyebabkan si kecil mengalami keterlambatan bicara. Simak informasinya dengan baik ya moms! 

Jarang mengajak anak berbicara 

Keterampilan berbicara pada anak tentu harus sering dilatih dan juga dipraktikkan. Oleh sebab itu, para orang tua perlu untuk sering mengajak si kecil berbicara semenjak dini. Hal tersebut akan membantu menambah kosa kata yang dimiliki oleh anak serta menjadi bekal dasar dalam perkembangan bicara dan bahasanya.