Memilih dokter kandungan yang tepat tentu adalah hal yang sangat penting untuk ibu hamil. Pasalnya, dokter tersebut lah yang nantinya akan melakukan pemeriksaan perkembangan bayi dan juga membantu proses jalannya persalinan. 

Namun pada kenyataannya, menentukan dokter kandungan yang cocok tak semudah itu lho moms. Tak sedikit ibu hamil yang mengungkapkan bahwa memilih dokter kandungan sama seperti mencari jodoh, karena harus merasa cocok dan nyaman. Jika kedua hal tersebut tak terpenuhi, maka bisa saja proses pemeriksaan tak berjalan sesuai dengan harapan.

Melansir dari id.theasianparent.com (11/01/2021), apabila tak merasa cocok dan kurang puas dengan pelayanan dokter, kamu boleh lho moms untuk beralih ke dokter yang lainnya. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan saat ingin beralih ke dokter yang lain. Simak informasinya ya moms. 

Komunikasi tak berjalan baik 

Menjalin komunikasi yang baik serta efektif tentu sangat penting dilakukan antara seorang dokter dengan pasiennya. Hal itu bertujuan agar pasien mendapatkan informasi secara lengkap dan jelas mengenai pemeriksaan yang sedang ia jalani. Apabila komunikasi berjalan dengan baik, maka pasien akan merasa puas serta mudah memahami penjelasan yang diberikan oleh dokter. 

Baca Juga: Pro dan Kontra Pijat Kehamilan, Sebenarnya Boleh Nggak Sih Melakukan Pijat Saat Hamil Muda?