Kalau mendengar kata kondom, apa yang terlintas di benak Moms? Pasti alat kontrasepsi pria yang dipakaikan di penis. Tapi Moms pernah membayangkan enggak kalau ada kondom khusus untuk jari? Nyatanya, kondom khusus jari ini emang ada lho. Kondom ini biasanya digunakan agar mencegah penularan virus dan bakteri saat melakukan aktivitas seksual non-penetrasi seperti fingering. Kondom ini emang didesain seukuran jari agar lebih nyaman untuk digunakan.

Meskipun penularan penyakit seksual lewat jari cenderung rendah, tapi kemungkinan itu akan tetap ada. Karena itu, kondom khusus untuk jari diciptakan. Meskipun terlihat aneh, kondom ini punya berbagai manfaat seperti mengurangi luka akibat goresan, gampang dipakai, dan gampang dibersihkan. Bahan dari kondom ini juga sama seperti kondom lainnya yang terbuat dari lateks. Jadi, periksa dulu ya apakah Moms atau pasangan alergi lateks atau enggak. 

Baca Juga: Waduh! Bayi Ini Lahir Sambil Pegang Alat Kontrasepsi Ibunya

Saat membukanya, jangan lupa untuk cek tanggal kadaluarsa. Pastikan juga Moms atau pasangan enggak membukanya dengan benda tajam karena bisa terjadi kebocoran bahkan robek. Sebelum menggunakannya, Moms atau pasangan bisa menggunakan pelumas biar enggak tersangkut di vagina. Untuk memakainya kurang lebih sama seperti kondom biasa. Moms tinggal memakaikannya ke jari dan pastikan sudah terpasang dengan tepat.