Beauty tim rambut panjang atau pendek? Dua-duanya sama-sama bagus kok asalkan dirawat. Beauty yang punya rambut pendek biasanya enggak betah sama rambut yang terlalu panjang. Uniknya, ada mitos kalau kita rajin potong rambut bisa bikin rambut cepet tumbuh. Kadang kita juga melihat teman kita yang sering potong rambut juga lebih cepat pertumbuhannya. Jadi mitos ini bener enggak ya?

Sebenarnya, mitos ini enggak sepenuhnya salah tapi enggak semuanya benar juga. Dikutip dari berbagai sumber (12/01/2021), seorang international hair and makeup artist, Miabella Ristorp mengatakan kalau semakin lama kita memotong rambut maka rambut akan semakin rentan rusak. Kalau kita rajin memotongnya, ujung rambut yang awalnya rusak perlahan bisa kembali lagi. Menurutnya, rambut yang panjang justru harus lebih sering dipotong untuk mencegah kerusakan.

Tapi, sering memotong rambut juga enggak sepenuhnya menolong. Meskipun bisa bikin ujung rambut kita jadi lebih sehat, pertumbuhan rambut tetap pada akarnya. Jadi memotong rambut enggak bikin rambut kita tumbuh lebih cepat. Pertumbuhan rambut juga dipengaruhi berbagai seperti faktor genetik dan seberapa sehat rambut kita. Karena itu, kalau Beauty ingin rambut yang sehat, sering potong rambut bukan jalan keluar.