Pandemi seperti saat ini ternyata ada sisi positifnya, Beauty. Salah satunya ada tren kecantikan dan fashion yang lebih beragam setelah virus ini menyebar. Dalam kuartal akhir 2020, Tokopedia mencatat banyak banget orang yang belanja produk kecantikan. Enggak tanggung-tanggung, peningkatannya dua kali lipat daripada tahun sebelumnya.

Adanya peningkatan ini bisa jadi angin segar buat makeup dan fashion entusiast. Pasalnya, Tokopedia memprediksi bakal ada tren kecantikan dan fashion yang bakal booming di tahun 2021. Salah satunya ada makeup mata yang cenderung lebih colorful. Selain itu, kira-kira apa aja ya yang bakal jadi tren? Yuk kita simak artikelnya biar enggak penasaran.

Makeup Colorful

Tren pertama yang diprediksi adalah tren makeup colorful. Setelah beberapa waktu lalu tren makeup natural emang sempat booming. Tahun 2021 diprediksi bakal jad tahunnya tren makeup yang serba berwarna-warni. Pemilihan warna yang berani di riasan mata bisa memberikan fresh dan cocok digunakan sehari-hari. Warna merah dan oranye bakal menghiasi warna eyeshadow tahun 2021. Salah satu beauty influencer, Ririe Prameswari mengungkapkan kalau lip gloss akan semakin diminati. Lip gloss akan semakin diminati karena teksturnya yang ringan dan bisa bikin makeup terlihat lebih segar. Tren ini juga udah mulai terlihat di akhir tahun 2020.

Skin Care Lokal Semakin Digemari

Baca Juga: Tokopedia Gelar Acara START Summit Extension Women in Tech, Kaum Hawa Merapat Yuk!

Beauty pasti tahu kalau skin care lokal di tahun 2020 semakin menjamur. Selain itu, produk mereka juga enggak kalah bersaing sama produk luar negeri lho. Formula di skin care lokal juga udah banyak yang diuji oleh dermatologis. Tahun 2021 diprediksi bakal makin banyak produk lokal yang merilis skin care mereka. Tokopedia juga mencatat berbagai serum wajah, krim, dan pembersih wajah jadi produk paling dicari di e-commerce itu. Produk-produk yang berfokus pada masalah kulit seperti mengatasi jerawat atau mencegah penuaan diprediksi akan semakin merajai dunia skin care di Indonesia.