Menggunakan make up adalah salah satu cara wanita untuk meningkatkan rasa pede dalam dirinya ya, Beauty! Dengan menggunakan make up, wanita akan merasa lebih cantik sehingga lebih percaya diri. 

Namun, bagi pemula mungkin menggunakan make up adalah hal yang susah-susah gampang. Untuk mendapat look yang bagus, tentu kita harus paham teknik menggunakan riasan juga pandai memilih produk yang cocok dengan kulit kita.

Menggunakan make up juga butuh ketelatenan. Jika tidak, biasanya kamu akan menemukan kesulitan-kesulitan tertentu seperti memakai lipstik ataupun eyeliner yang belepotan, bahkan dandanan yang menjadi menor.

Kesalahan-kesalahan ini memang tampak sederhana, tapi bisa merusak penampilanmu secara keseluruhan. Nah agar kamu bisa tetap tampil cantik setelah melakukan kesalahan, berikut adalah 5 tips untuk memperbaiki kesalahan make up yang dilansir dari berbagai sumber (13/01/2021).

1. Warna foundation yang terlalu gelap atau terang

Salah membeli warna foundation cukup sering terjadi. Untuk mengakali hal ini, kamu bisa menggunakan bedak yang warnanya lebih terang atau gelap setingkat. Aplikasikan juga foundation pada bagian leher agar tidak tampak belang.

Baca Juga: Hati-hati! Virus Corona Bisa Hidup di Alat Make Up Berbahan Plastik Selama 72 Jam