Habbatussauda atau jintam hitam merupakan tanaman rempah yang telah lama dikenal sebagai tanaman obat. Jenis tanaman ini berupa biji-bijian yang berwarna hitam, karena itu orang Arab menamakannya habbatussauda yang berarti biji hitam yang mengandung berbagai zat yang diperlukan tubuh.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa tanaman ini memiliki kandungan yang mampu berperan sebagai antijamur, antikanker, dan antioksidan yang mampu mengobati berbagai macam penyakit. Tak hanya itu, habbatussauda pun dipercaya dapat membantu untuk meningkatka kesuburan lho beauty

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah manfaat habbatussauda untuk kesuburan yang perlu kamu ketahui. Simak informasinya dengan baik ya! 

Melancarkan menstruasi 

Siklus menstruasi yang tak teratur tentu dapat menurunkan peluang kehamilan. Biasanya keadaan tersebut disebabkan oleh hormon yang tak seimbang, pola makan tak sehat, atau pun mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Habbatussauda dipercaya mampu untuk membantu melancarkan siklus menstruasi, oleh sebab itu para wanita sangat dianjurkan utuk mengkonsumsinya. 

Baca Juga: Beauty, Ternyata Hal Ini Dapat Meningkatkan Kesuburan Lho! Sudah Tahu Belum?