Beauty pernah ngerasain sensasi kesetrum pas siku Beauty terbentur? Sensasi ini bikin siku kira sakit selama beberapa detik ya. Ternyata hal itu bukan karena tulang Beauty bertabrakan dengan benda lain lho. Fenomena ini terjadi karena saraf saraf ulnar di siku berbenturan dengan benda keras. Saraf ini berfungsi untuk mengatur otot yang memudahkan Beauty untuk menggerakkan jari, tangan, ataupun otot lengan bagian bawah.

Saraf ulnar yang ada di tangan Beauty ternyata cuma dilindungi lemak dan juga kulit. Jadi saraf ini enggak dilindungi oleh tulang ataupun otot. Karena enggak dilindungi tulang dan otot, saraf ini jadi sangat sensitif dan rentan kalau terbentur. Karena itu saraf ulnar dapat mengirimkan respon yang sangat cepat ke otak dan membentuk sensasi seperti tersetrum.

Pada umumnya, sensasi ini enggak akan berlangsung lama kok. Sensasi kesetrum ini akan sembuh dalam hitungan menit setelah terbentur. Jadi Beauty jangan khawatir ya. Tapi kalau sensasi ini enggak hilang dalam beberapa menit, Beauty perlu waspada ya. Beauty yang merasakan sensasi terseterum cukup lama dan terlalu sering kesemutan ternyata enggak pertanda yang baik.