Menu

Jangan Sembarangan, Ini 5 Tanda Kurma yang Udah Gak Layak Dikonsumsi, Catat Ya!

01 April 2023 10:00 WIB
Jangan Sembarangan, Ini 5 Tanda Kurma yang Udah Gak Layak Dikonsumsi, Catat Ya!

Buah Kurma (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Saat bulan Ramadan, kurma menjadi buah yang identik dikonsumsi saat berbuka puasa dan juga sahur. Apa kamu juga mengonsumsinya, Beauty?

Meski kurma menyimpan banyak manfaat untuk tubuh, kamu tetap harus memerhatikan lebih detail sebelum membeli. Sebab, ada beberapa tanda kurma yang sudah gak layak dikonsumsi.

Menukil dari laman Cully's Kitchen, Sabtu (1/4/2023), berikut ini beberapa tanda kurma sudah gak layak dikonsumsi. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Bau

Tanda pertama kalau kurma sudah gak layak dikonsumsi adalah mengeluarkan bau. Pasalnya, kurma memiliki aroma yang samar dan netral, tapi akan mengeluarkan bau setelah membusuk.

2. Terlalu lengket

Ketika kurma berubah menjadi lengket dan berlendir, maka itu adalah peringatan untuk membuangnya. Sebab, itu adalah tanda kurma yang sudah gak layak dikonsumsi.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah Pilih! Jelang Puasa, Ini 9 Merk Kurma Asal Israel dan Cara Bedakannya, Moms Wajib Catat!

Baca Juga: Moms Ajak Si Kecil Bikin Kurma Coklat Mede Yuk, Buatnya Gampang, Rasanya Enak, Bisa Jadi Stok Camilan di Rumah!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita

Artikel Pilihan