Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu kembali berlaga di lapangan setelah lama 'istirahat' karena pandemi Covid-19. Mereka memulai kembali aksinya di Thailand Open 2021.

Mereka baru saja berlaga melawan pasangan dari Kanada, Rachel Honderich dan Kristen Tsai dan berhasil menang telak dalam dua set permainan.

Meski telah berhasil membuka peluang untuk terus maju ke babak selanjutnya, Apriyani merasa menghadapi lawan dari Kanada bukan persoalan yang mudah karena sudah lama enggak berlaga.

"Di awal gim pertama kami memang masih cari pola dan adaptasi dengan suasana pertandingan. Karna sudah lama sekali tidak merasakan tanding," kata Apriyani usai laga di Impact Arena Bangkok, Rabu (13/01/21). 

Greysia/Apriyani menang telak dengan skor 21-12 dan 21-11. Keduanya mengaku meski sulit, namun mereka yakin karena ini bukanlah permainan ganda putri mereka yang pertama. Mereka sudah cukup lama bermain sebagai pasangan di lapangan.

"Tapi kami sudah persiapkan maksimal di luar lapangan jadi tadi sudah sangat siap. Jadi tidak ada masalah untuk komunikasi dan kekompakan. Toh, kami juga terus latihan bareng secara intensif," lanjut Apriyani.

Thailand Open 2021 adalah turnamen bulu tangkis pertama mereka setelah terpaksa libur karena dampak pandemi Covid-19. Permainan terakhir mereka adalah All England 2020 yang diselenggarakan di bulan Maret 2020 lalu dan turnamen selebihnya yang sudah terjadwal terpaksa harus diberhentikan atau ditiadakan karena virus corona yang merajalela di seluruh dunia.

Baca Juga: Sempat Terpapar Covid-19, Ganda Putri Greysia-Apriyani Berhasil Jadi Juara di Thailand Open 2021!

Semoga kedepannya pasangan ganda putri ini bisa kembali mengharumkan nama Indonesia lewat olahraga bulu tangkis. Semangat terus Greysia Polii dan Apriyani Rahayu!