Kehidupan yang bahagia sering dikorelasikan dengan banyak uang. Orang juga akan diangap menjalani kehidupan yang bahagia ketika ia berada di sebuah keluarga yang lengkap. Tapi benarkah hidup bahagia adalah hidup yang seperti itu?

Kebahagiaan bisa diartikan bermacam-macam, tergantung pada orang yang merasakannya. Itulah sebabnya kebahagiaan tidak memiliki standar dan berbeda-beda antara satu orang dan yang lainnya.

Terkadang kita membandingkan kehidupan yang kita punya dengan kehidupan orang lain yang kita nilai menjalani kehidupan yang "bahagia". Hal inilah yang membuat kita merasa kehidupan kita sangat berat jika dibandingkan dengan orang lain.

Perasaan menjalani kehidupan yang berat tentunya bisa memengaruhi keadaan kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Untuk itu, berikut adalah beberapa tips untuk menjalani kehidupan yang lebih mudah dan bahagia yang telah dikutip dari berbagai sumber (14/01/2021).

1.Ciptakan rutinitas pagi

Saat pagi tiba, usahakan untuk bangun lebih pagi sebelum memulai aktivitas. Bangun lebih awal biasanya akan membuat kita lebih semangat, dibandingkan dengan bangun terlalu siang yang hanya akan menyebabkan ngantuk.

Menurut penelitian, orang yang bangun pagi juga hidupnya lebih teratur dan jauh lebih bahagia.