Menu

Moms Wajib Tahu! Gemar Koleksi Alat Masak? Gini 6 Cara Rawat dan Bersihkan Peralatan Agar Gak Cepat Rusak, Catat Ya!

03 April 2023 17:35 WIB
Moms Wajib Tahu! Gemar Koleksi Alat Masak? Gini 6 Cara Rawat dan Bersihkan Peralatan Agar Gak Cepat Rusak, Catat Ya!

Ilustrasi dapur bersih dan rapih. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Pastinya para ibu rumah tangga selalu ngiler melihat alat masak yang lucu-lucu di internet. Ditambah, besok adalah perayaan belanja online tanggal kembar yang pastinya banyak sekali penawaran menarik! Jangan sampai kalap ya Moms!

Selain aksesoris dan baju, wanita umumnya juga suka mengoleksi perlengkapan dapur, terlebih saat ini ada banyak perusahaan yang menawarkan satu set alat masak yang cantik dan dengan harga terjangkau. Alat masak yang estetik, juga bisa membuat dapur terlihat lebih rapi dan cantik.

Namun, selain disimpan dan digunakan, alat tersebut juga perlu dirawat supaya awet dan tak mudah rusak. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa diikuti untuk merawat koleksi alat masakmu.

1. Cuci Sampai Bersih dan Keringkan

Hal paling dasar dalam merawat alat masak adalah dengan mencucinya hingga bersih, kamu bisa gunakan sabun pencuci piring dengan aroma segar agar bau-bau yang menempel pada alat masak hilang.

Perasan jeruk nipis juga bisa membantu menghilangkan bau pada alat masak. Setelah dibersihkan, pastikan peralatan tersebut kering terlebih dahulu sebelum disimpan di lemari.

2. Tak Menggunakan Penggosok yang Kasar

Hindari menggunakan alat pembersih yang bahannya terlalu kasar ya Moms, meskipun alat masakmu antigores tapi ini bisa merusak bagian yang lain. Gunakan busa yang lebih halus atau cuka jika ada noda yang meninggalkan kerak.

Baca Juga: 3 Perabotan Rumah Tangga Ini Bisa Dibersihkan Pakai Cuka, Gak Perlu Effort Banyak Hasilnya Auto Kinclong!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan