Di tengah kondisi pandemik Covid-19 saat ini semua orang menjadi lebih berhati-hati untuk keluar rumah, terutama jika ingin memeriksakan diri ke dokter atau ke rumah sakit. Pasalnya, rumah sakit merupakan salah satu tempat umum yang dirasa perlu dihindari untuk mengurangi risiko tertular virus. 

Banyaknya masyarakat yang khawatir untuk memeriksakan dirinya ke rumah sakit, membuat sebagian dari mereka yang merasa tak enak badan melakukan konsultasi secara online dengan dokter. Namun perlu diingat, sama seperti konsultasi secara langsung, saat konsultasi secara online pun dokter perlu melihat dan mengetahui kondisi fisik serta gejala yang dikeluhkan.

Melansir dari berbagai sumber (14/01/2021), berikut ini adalah hal-hal yang perlu kamu perhatikan agar konsultasi dengan dokter secara online dapat berjalan dengan lancar. Simak informasinya dengan baik ya moms! 

Menyiapkan dokumen riwayat kesehatan 

Apabila kamu memiliki catatan riwayat kesehatan, ada baiknya untuk mempersiapkan hal tersebut sebelum melakukan konsultasi online ya. Hal itu dapat membantu dokter untuk memberikan diagnosis serta penanganan yang tepat. 

Baca Juga: Apakah Kamu Termasuk Orang yang Mudah Marah? Hati-Hati, Masalah Kesehatan Ini Mengincarmu!