Vaksin Covid-19 sudah datang ke Tanah Air. Berbondong-bondong rakyat kelas atas menerima vaksin sebagai kelompok prioritas. Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus suami dari Arumi Bachsin, Emil Dardak pun telah disuntik di hari Kamis (14/01/21). 

Emil Dardak disuntik vaksin sebagai wakil pertama dari daerah Jawa Timur menggantikan Gubernur Khofifah yang saat ini masih proses penyembuhan positif Covid-19. 

Arumi seharusnya dijadwalkan untuk vaksin juga bersama suami, namun jadwal dirubah berdasarkan usulan dari tim Kemenkes.

"Iya ditunda. Jadi yang saya dengar memang Mas Emil jadwal vaksin hari ini dan harus nunggu dua minggu untuk dibooster lagi. Karena suami istri, saya disarankan jangan dulu untuk mantau kondisi Mas Emil karena kita gatau reaksinya gimana," ujar Arumi.

Reaksi vaksin kepada setiap orang bisa jadi enggak sama. Maka dari itu, artis berusia 26 tahun tersebut diarahkan untuk melihat dahulu reaksi dari suaminya. 

"Karena reaksi vaksin berbeda-beda di masing-masing orang," kata dia.

Sejatinya, Arumi sudah siap disuntik jika enggak direkomendasikan untuk ditunda dari pihak Kemenkes. Kondisi fisiknya juga sudah siap dan ia enggak memiliki alergi.

Baca Juga: Indonesia Telah Resmi Jalani Vaksinasi Covid-19 Pertama | Infografis

"Alhamdulillah saya secara fisik siap karena tidak ada gejala sakit apa-apa," tuturnya.