Mensos Tri Rismaharini atau Risma yang belakangan ini sedang jadi sorotan karena blusukannya di Ibu Kota, kini angkat bicara setelah dituding aksinya tersebut hanya untuk cari perhatian atau panjat sosial (pansos).

Risma menegaskan bahwa dirinya enggak mempunyai niatan untuk blusukkan secara sengaja cari perhatian. Ia melakukannya murni untuk membantu masyarakat Indonesia.

"Jadi tidak ada niat, demi Allah, saya berani disumpah dengan Al-Quran saya tidak pernah niat blusukan atau cari-cari, tapi itu saya temukan di jalan," kata Risma dalam rapat kerja Komisi VIII DPR secara virtual, Rabu (13/01/2021).

Ia juga menjelaskan bagaimana proses pertemuannya dengan para tunawisma di jalanan. Risma yang memang sering datang ke kantor lebih pagi, mengaku sering bertemu dengan gelandangan secara enggak sengaja. 

“Jadi terus terang bapak ibu sekalian, saya ini kebiasaan berangkat itu setelah Subuh. Saya keluar itu sejak kepala dinas kebersihan, saya kontrol kota itu bersih atau enggak. Nah di situ saya ketemu (para tunawisma),” terangnya.

Baca Juga: Janji Mensos Risma untuk Keluarga Korban Sriwijaya SJ182