Nama Christine Angelica Dacera mendadak menjadi perbincangan warganet. Pramugari asal Filipina itu ditemukan tewas di bak kamar Garden City Grand Hotel, Makati, Filipina pada malam pergantian tahun 2021. Banyak surat kabar Filipina menduga gadis berusia 23 tahun itu meninggal karena diperkosa.

Pada Kamis (14/02/2021) kepolisian Filipina akhirnya merilis pernyataan resmi terkait kematian Christine. Berdasarkan hasil otopsi, Christine meninggal karena aneurisma aorta atau penggelembungan pada pembuluh darah di jantung. Namun, hasil otopsi ini enggak diterima begitu saja oleh Sharon Dacera, ibu Christine.

Sebagai seorang ibu, ia masih yakin anaknya meninggal bukan karena sakit mendadak. Ia bahkan menyaksikan sendiri ada luka memar di tubuh putrinya. Ia juga enggak menerima hasil otopsi yang dilakukan pihak kepolisian.

“Ada luka robek di tubuh anak sata. Jika Anda melihat jasadnya, pasti Anda akan merasa sakit yang diderita akibat perbuatan mereka. Tetapi putri saya enggak bisa bicara, dia terlanjur meninggal,” ungkap Sharon saat diwawancarai media setempat.