Daya tahan tubuhnya yang belum stabil menjadi penyebab si kecil mudah untuk terkena penyakit, salah satunya adalah gangguan pencernaan. Tapi, tahu nggak sih moms masalah kesehatan tersebut dapat disebabkan oleh alergi juga lho. Tak hanya alergi debu atau udara dingin, ada berbagai macam alergi yang bisa diderita oleh si kecil, salah satunya adalah alergi susu sapi. 

Perlu diketahui, tak semua anak bisa cocok untuk mengkonsumsi susu sapi. Oleh sebab itu, penting sekali bagi orang tua untuk mengenali berbagai gejala alergi yang bisa dialami oleh si kecil. Biasanya, anak yang mengalami alergi susu sapi akan mengalami gangguan pada saluran cerna.

Melansir dari id.theasianparent.com (18/01/2021), berikut ini adalah beberapa gejala alergi susu sapi yang bisa muncul pada saluran pencernaan si kecil, simak informasinya dengan baik ya moms! 

Esophagitis atau radang kerongkongan 

Kondisi ini bisa terjadi karena disebabkan oleh rusaknya mukosa di kerongkongan akibat asam lambung yang naik, hal itu bisa juga disebut dengan GER. Ketika mengalami GER, biasanya si kecil akan sulit untuk menelan makanan. 

Baca Juga: Kesehatan Pencernaan Bisa Pengaruhi Mood Anak, Kok Bisa?