Menu

Beauty Gampang Ngantuk Selama Berpuasa? Cari Tahu Penyebabnya Yuk! Bisa Jadi Kamu...

12 April 2023 07:20 WIB
Beauty Gampang Ngantuk Selama Berpuasa? Cari Tahu Penyebabnya Yuk! Bisa Jadi Kamu...

Ilustrasi Wanita Sedang Menguap (Freepik/Cookie_Studio)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah selama ini kamu sering merasa ngantuk ketika berpuasa? Sebenanrnya ngantuk adalah hal yang wajar dialami setiap orang, tapi bisa juga merupakan tanda bahwa tubuh sedang tidak bugar Moms.

Hla itu diungkapkan oleh Pembimbing Kesehatan Kerja Muda Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dr. Bonnie Medana Pahlavie, dikutip dari laman Sumatera.suara.com pada Rabu (12/4/2023). 

"Mengantuk (saat puasa) itu salah satu warning bahwa tubuh kita dalam keadaan tidak bugar," katanya. 

Bugar merupakan kondisi satu tingkat di atas sehat. Di mana tubuh memiliki kemampuan untuk melakukan pekerjaan sehari-hari dalam durasi yang relatif lama tanpa kendala yang berarti.

"Bugar itu next level-nya dari sehat. Orang sehat, belum tentu bugar. Tapi orang bugar, tentu sehat," ujarnya.

Penyebab tubuh tidak bugar saat berpuasa seperti kurang istirahat atau buruknya kualitas tidur, terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat olahan, tidak mengonsumsi gizi seimbang, dehidrasi, hingga kurangnya aktivitas fisik.

Ada dua komponen yang perlu diperhatikan untuk mengetahui apakah tubuh sedang dalam kondisi bugar atau tidak, yaitu komponen yang berhubungan dengan kesehatan dan komponen yang berhubungan dengan keterampilan.

Baca Juga: Biar Puasa Ga Bikin Orang Pingsan, Ini 3 Cara Mudah Rawat Kesehatan Mulut dan Gigi Selama Ramadan, Cuss Langsung Coba!

Baca Juga: Kebiasaan Ngupil Apakah Membatalkan Puasa? Beauty Harus Tahu Nih Jawabannya…

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari

Artikel Pilihan