Alergi merupakan reaksi sistem kekebalan tubuh manusia terhadap benda atau kandungan makanan tertentu. Tak hanya terjadi pada orang dewasa, anak-anak pun rentan terkena alergi lho moms. 

Perlu diketahui, tingkat alergi pada anak terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Karena belum adanya cara untuk menyembuhkan alergi, penting sekali bagi kita mengetahui berbagai faktor penyebabnya, gejala yang timbul, dan juga cara mencegahnya. 

Untuk menurunkan risiko si kecil terkena alergi, berikut ini adalah cara-cara yang bisa moms lakukan untuk mencegahnya. Untuk mengetahuinya, yuk simak informasinya dengan baik!  

Deteksi risiko alergi 

Langkah utama yang bisa moms lakukan untuk mencegah terjadinya alergi pada anak adalah dengan melakukan tes alergi. Kamu bisa mengajak si kecil untuk melakukan pemeriksaan ke dokter dan juga melakukan tes darah. Perlu diketahui, seorang anak akan memiliki risiko terkena alergi apabila kedua orang tuanya memiliki riwayat alergi atau penyakit yang terkait dengan alergi, seperti asma, eksim, atopik, dan juga rhintis atopik.