Beauty, udah enggak bisa dielakkan lagi kalau wanita ingin selalu tampil cantik di setiap saatnya. Apalagi dengan make up yang selalu on point menempel di wajah, setuju enggak?

Namun, sayangnya riasan wajah sering kali luntur akibat keringat. Apalagi buat Beauty dengan sejuta kesibukan di luar ruangan.

Berkeringat itu wajar aja kok. Keringat keluar untuk mengatur suhu tubuh. Tapi nih Beauty, kalau keringat bercucuran di area wajah dengan kondisi penuh make up pasti mengganggu penampilan banget kan?

Nah, gimana sih biar make up tetap stay pada wajah yang mudah berkeringat? Melansir dari berbagai, berikut HerStory rangkum beberapa tips di antaranya:


Menggunakan primer


Kamu dapat menggunakan primer sebagai base make up. Menggunakan primer membantu riasan pada wajah tahan lebih lama, lho!

Selain itu, primer juga dapat mengurangi kilau atau minyak pada siang hari. Oleskan primer sebelum memakai foundation. Pastikan produk yang kamu gunakan bebas minyak agar terhindar dari tumbuhnya jerawat, ya!


Menggunakan air dingin atau es batu

Beauty tahu enggak, kalau es batu itu dapat menutup pori-pori wajah lho! Sehingga meminimalisir keluarnya keringat. Kamu cukup menggosokkan es batu di seluruh area wajah sebelum mengaplikasikan make up.

Selain itu, kamu bisa mengompres wajah menggunakan handuk. Kompres wajah selama 3-5 menit sebelum merias wajah. Kalau enggk ada es batu, kamu juga bisa kok menggunakan air dingin.

Menekan foundation

Melansir dari Bustle , kamu cukup menekan-nekan foundation secara perlahan dengan menggunakan beauty blender. Cara ini akan membuat make up tetap berada di tempatnya dan membuat wajah tampak lebih segar.

Menggunakan setting spray

Bisa dibilang, penggunaan setting spray jarang digunakan saat merias diri. Padahal, setting spray dapat membantu untuk set semua make up yang telah menempel diwajahmu dan membuatnya lebih tahan lama.

Make up Waterproof

Make up dengan basis waterproof menjadi produk yang paling dicari agar riasan wajah tetap awet seharian. Dengan menggunakan produk ini, kamu enggak perlu bersusah payah menggunakan make up  kembali agar bertahan sepanjang hari.


Jangan lupa minum!

Nah, salah satu hal yang paling penting adalah jangan lupa minum air putih. Mengonsumsi air putih secara rutin memberikan manfaat bagi kecantikan, seperti mencaga kelembapan kulit, menunda munculnya tanda penuaan, hinnga meminimalisir gangguan pada kulit terutama kulit wajah. Mulai sekarang Beauty mulai biasakan diri untuk bawa air minum dalam botol minum ya!

Nah, gimana Beauty? Gampang banget kan? Mulai saat ini kalian enggak perlu khawatir sama make up yang gampang luntur deh