Saat ini banyak orang-orang yang terdampak akibat kondisi pandemik Covid-19. Tak hanya segala aktivitas yang dialihkan menjadi online, tetapi cukup banyak juga mereka yang kehilangan sebagian pemasukannya bahkan mengalami pemutusan hubungan kerja. 

Kondisi tersebut tentu sangat membingungkan dan dapat menjadi pemicu keretakan rumah tangga. Bahkan, di daerah Jawa Barat angka perceraian di tengah kondisi saat ini terus mengalami peningkatan. Tak sedikit pula yang memutuskan berpisah dengan alasan faktor ekonomi. 

Untuk mencegah hal itu terjadi, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melindungi pernikahan di tengah badai keuangan. Kira-kira bagaimana ya caranya? Untuk mengetahuinya, yuk simak informasi berikut ini! 

Turunkan ekspektasi 

Moms, ketika kamu biasa menjalani hidup dengan enak dan kondisi pandemik ini memaksa kamu untuk merubah gaya hidup, maka mulailah dengan turunkan ekspektasi terlebih dahulu ya. Mulai dengan memenuhi kebutuhan priemer dan prioritaskan keharmonisan rumah tanggamu. Jika memang budget shopping skin care harus dikurangi, harus berhenti berlangganan spotify atau netflix, hal itu bukan masalah yang besar kok. Ingat, keutuhan rumah tangga kamu lebih penting. 

Baca Juga: Benarkah Pinjaman Online Bisa Terlilit Utang? Ini Faktanya