Menu

Kenapa Sih Ciuman Bisa Bikin Kita Lebih Bahagia? Hormon Ini Ternyata Punya Peran Penting

20 Januari 2021 19:00 WIB
Kenapa Sih Ciuman Bisa Bikin Kita Lebih Bahagia? Hormon Ini Ternyata Punya Peran Penting

Ilustrasi pasangan suami istri (freepik.com/Edited by Herstory)

HerStory, Purwokerto —

Sebagai seorang manusia, pastinya kita ingin bahagia kan Moms. Kita bisa mendapatkan kebahagiaan dari orang-orang terdekat. Mungkin hanya dengan bertemu atau melihat orang lain bahagia, kita juga ikut merasakannya. Apalagi kalau kita punya rumah tangga yang adem ayem dan enggak ada masalah. Tapi, kadang sebagai seorang istri, kita pasti juga ingin diperhatikan oleh suami. Moms pasti udah enggak asing dan canggung lagi untuk berciuman bersama pasangan. Saat berciuman, kita pasti merasakan kehangatan dan kebahagiaan. Tapi kenapa bisa seperti itu ya?

Ciuman ternyata bisa mengurangi produksi hormon kortisol yang bikin kita merasa stres. Saat berciuman, tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang membuat perasaan lebih bahagia dan tubuh lebih rileks. Ciuman juga bisa membuat seseorang merasa lebih kuat dan mulai lupa tentang masalah yang sedang dihadapinya. Untuk memberikan support berupa ciuman, pastikan Moms juga melakukan dengan pelukan ya. Makanya enggak heran kalau saat berciuman Moms merasa bahagia banget.

Baca Juga: Kiky Saputri Beberkan Cara Mencium Aktor Tampan

Baca Juga: Banyak Cara Tunjukkan Rasa Kasih Sayang, Kenapa Manusia Memilih untuk Ciuman? Kulik Faktanya, Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.