Bagi kamu yang menginjak usia 20-an pasti udah nggak asing lagi dengan istilah quarter life crisis. Biasanya, quarter life crisis ini mendeskripsikan kehidupan seseorang yang terus menerus ditimpa masalah. Tapi sebenarnya apa sih pengertian quarter life crisis itu?

Melansir dari berbagai sumber (20/01/2021), quarter life crisis adalah istilah untuk menggambarkan sebuah periode dalam kehidupan yang membuat kita sering merasa ragu, cemas, dan bingung dengan tujuan hidup.

Biasanya kondisi ini akan membuat kita menyadari bahwa ada suatu hal yang harus diubah dalam hidup, namun kita tidak tahu apa dan bagaimana cara untuk memulainya. Keadaan tersebut akan membuat kita merasa kebingungan dan tak jarang merasa kesepian.  

Kondisi ini merupakan sesuatu yang wajar terjadi pada seseorang yang menginjak usia 20 sampai 30-an tahun. 

Untuk mengatasinya, dibutuhkan banyak sekali tahapan yang tentunya tidak mudah. Kamu juga harus menjalani setiap prosesnya secara alami.   

Dilansir dari Lifehack (20/01/2021), ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi quarter life crisis sekaligus mengajarkanmu bagaimana caranya untuk menerima kondisi tersebut dengan lapang dada. Yuk baca selengkapnya!