Hari ini Rabu, 20 Januari 2021, HerStory menyelenggarakan Indonesia Most Powerful Women. Acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi perempuan-perempuan tangguh yang ada di Indonesia.

Dalam acara tersebut, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengatakan bahwa hingga kini perempuan masih sulit untuk berpartisipasi dalam pembangunan di berbagai bidang. Untuk itu, pemerintah mengeluarkan kebijakan guna mendukung kinerja perempuan.

"Konstitusi Republik Indonesia, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 menjamin hak-hak yang sama antar laki-laki dan perempuan. Selain itu, berdasarkan data hasil proyeksi BPS pada tahu 2018 jumlah penduduk laki-laki dan perempuan di Indonesia hampir setara," ujar Menteri PPPA, Bintang Puspayoga dalam E-Awarding Indonesia Most Powerful Women 2021, (20/1/2021).

"Dan jumlah yang hampir sama ini sungguh disayangkan apabila akses untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan menerima manfaat yang harus dihadapi keduanya di berbagai bidang sangat berbeda termasuk dalam bidang ekonomi," lanjutnya.