Menu

Sama-Sama Berbau Asam, Dokter Paparkan Beda Aroma Miss V Normal vs Abnormal, Buruan Cek Sekarang!

28 April 2023 10:04 WIB
Sama-Sama Berbau Asam, Dokter Paparkan Beda Aroma Miss V Normal vs Abnormal, Buruan Cek Sekarang!

Ilustrasi kebersihan Miss V (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, Miss V alias vagina merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki aroma yang asam. Hal ini terjadi karena pH pada organ intim ini cenderung lebih rendah yang mana berfungsi untuk membunuh bakteri berbahaya yang mungkin mengancam.

Adapun, pH pada Miss V berkisar antara 3,8 hingga 4,5 yang mana merupakan olongan pH asam. Tentu saja hal ini sangat normal dan bau asam yang muncul juga biasa, kok.

Hal ini disampaikan oleh Dokter Spesialis Andrologi, dr. Daniel Widiyanto, mengenai bau asam Miss V yang normal. Ia mengatakan bahwa pada dasarnya tiap orang memiliki aroma Miss V yang berbeda-beda.

"Baunya sedikit asam karena memang pH dia asam. Kalau ngomongin bau sesuatu yang subyektif, atau di beberapa jurnal menyebutkan baunya kayak meat atau kayak daging," jelas dr. Daniel melalui konten Tiktok @pasutrisejati yang dilansir HerStory, Jumat (28/4/2023).

Meski begitu, banyak yang gak percaya diri dengan  bau asam pada Miss V dan sering menganggapnya sebagai tanda adanya kejanggalan pada vagina. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya jika kamu mengetahui bagaimana bau asam yang normal dan abnormal pada Miss V, Beauty.

Baca Juga: Beauty Harus Tahu, Ini Bau Asam pada Miss V yang Normal dan Abnormal, Catat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.