Salah satu 'magic words' yang sangat penting namun cukup sulit diajarkan pada si kecil adalah untuk megucapkan kata maaf jika ia melakukan kesalahan. Oleh sebab itu, peran orang tua sangat penting untuk mengajarkannya semenjak dini. 

Perlu diketahui, bahwa mengajarkan si kecil meminta maaf saat melakukan kesalahan dapat membantu dirinya untuk bertanggung jawab atas hal yang telah ia perbuat. Selain itu, membiasakan hal tersebut juga dapat membuat anak lebih peduli dan lebih peka terhadap lingkungannya. 

Memang bukan hal yang mudah untuk mengajarkan si kecil meminta maaf jika melakukan kesalahan. Namun tak perlu bingung, ada beberapa cara yang bisa moms gunakan untuk mengajarkannya. Berikut ini adalah 3 cara sederhana yang bisa kamu terapkan untuk bisa membiasakan si kecil mengucapkan kata maaf setelah melakukan kesalahan. Simak infromasinya dengan baik ya moms! 

Tanamkan sejak kecil 

Saat anak sudahmemasuki usia balita, maka kamu akan sudah lebih mudah untuk mengajari mereka betapa pentingnya untuk meminta maaf saat melakukan kesalahan. Ajarkan mereka dengan kata-kata yang mudah dipahami ya moms, beritahu juga bahwa meminta maaf bukan sesuatu hal yang memalukan dan menakutkan. 

Baca Juga: Moms Terlalu Gengsi Meminta Maaf ke Anak? Coba Lakukan Beberapa Hal Ini agar Gengsinya Hilang