Zheng Shuang, aktris asal Tiongkok sedang ramai dibicarakan setelah adanya berita ia menelantarkan anaknya. Ia juga menyewa jasa rahim ibu pengganti yang mendatangkan kontroversi karena sempat meminta sang ibu untuk menggugurkan anak-anaknya saat sudah berusia 7 bulan dalam rahim.

Kabar ini pertama kali muncul dari mantan kekasih Zheng Shuang, Zhang Heng yang menyebutkan mereka telah memiliki anak dari pernikahan yang mereka adakan secara diam-diam.

Fakta yang aneh dari anak-anak mereka adalah, kedua anak tersebut enggak lahir dari rahim Zheng Shuang langsung, melainkan dari rahim ibu pengganti. Mereka menyewa jasa rahim di Amerika Serikat.

Rahim ibu pengganti atau surrogate mother masih menjadi tindak ilegal di beberapa negara terutama Asia termasuk Tiongkok.

Setelah menyewa jasa rahim ibu pengganti, Zheng Shuang menyuruh sang ibu untuk mengguguri saja kandungannya, namun hal tersebut enggak bisa dilakukan karena janin sudah besar dan menggugurkan kandungan di usia 7 bulan merupakan tindakan yang ilegal.

Saat ini anak-anak mereka diasuh oleh Zhang Heng sendiri karena Shuang menarik diri dan enggak mau mengurus anak mereka dengan alasan sang kekasih pernah berselingkuh darinya.

Atas kasus ini, pemain serial 'Love O2O' tersebut banyak kehilangan pekerjaannya di dunia hiburan. Sebagai brand ambassador fashion line ternama dunia, Prada memutus kontrak kerja mereka.

Harper's Bazaar China juga menghapus potret Zheng Shuang yang mempromosikan barang mereka.

Kabarnya bukan hanya karier yang terancam, penghargaan yang sudah pernah ia terima selama menjadi aktris juga akan dicabut. Seperti penghargaan Aktris Terbaik di Serial TV Modern yang ia dapatkan pada The Huading Awards 2016.