Tak sedikit orang tua yang menggunakan gadget sebagai bantuan agar si kecil mau duduk diam untuk makan. Cara tersebut bisa dikatakan sangat ampuh dan mempermudah anak membuka mulut untuk menerima makanannya. Tapi perlu diketahui, bahwa kebiasaan seperti itu dapat memberikan dampak yang kurang baik lho moms untuk tumbuh kembangnya. 

Salah satu dokter spesialis anak mengungkapkan bahwa memberikan gadget ketika si kecil makan adalah cara sang ibu untuk 'menghipnotis' anak agar ia duduk diam, membuka mulut, dan menelan makanannya. Sering kali anak-anak yang makan sambil menatap layar gadget tak mengunyah makanan di dalam mulutnya, melainkan langsung menelannya begitu saja, tentu itu bukan lah hal yang baik untuk tubuh si kecil. 

Kebiasaan seperti itu dapat membuat anak tak menaruh perhatian pada proses makan. Usia balita adalah waktunya si kecil untuk berkenalan dengan berbagai macam makanan, maka ketika moms memberikan tontonan pada layar gadget yang tentunya lebih menarik dari aktivitas makan, fokus si kecil akan terganggu dan tak memiliki hubungan yang baik dengan makanan. Karena untuk dapat berkenalan dengan baik, anak harus sadar bahwa mereka menyentuh, mencium, mengunyah, dan merasakan makanan tersebut. 

Baca Juga: Gak Usah Pusing Kalau Si Kecil Mogok Makan! Ini 5 Tipsnya