Beauty, saat kamu memutuskan untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius dengan pasanganmu, tentu kamu harus bisa berkomitmen. Termasuk komitmen bagaimana cara kamu dan pasanganmu memahami soal kenangan masa lalu. Masa lalu dimiliki oleh kamu dan pasanganmu. Biasanya, kalau membahas soal kenangan akan membuat pertengkaran dalam sebuah hubungan.

Pasti kamu dilema, kan. Bingung ingin menceritakan masa lalu atau tidak dengan pasanganmu sekarang. Namun, sebenarnya boleh enggak sih menceritakan mantan kekasih kepada pasanganmu? 

Baca Juga: Ini Dia Zodiak yang Mencintai Tanpa Memandang Fisik, Kamu Termasuk Enggak?

Seksolog sekaligus pakar hubungan, Dr Nikki Goldstein menjelaskan bahwa obrolan soal mantan kekasih bisa tak berdampak apapun. Namun, bisa juga menimbulkan rasa kurang nyaman dan sakit hati karena terungkitnya memori lama.

Menurut Psikolog Klinis & Relationship Expert, Denrich Suryadi, M. Psi, boleh atau tidaknya membahas mantan kekasih dengan calon suami itu tergantung dari karakter pasangan dan cerita mengenai masing-masing mantan.

Baca Juga: Ogah Berpaling ke Lain Hati! Ini Zodiak yang Paling Setia, Ada Virgo Hingga Leo!

Apalagi kalau pasangan kamu orang yang cemburuan. Sebaiknya, kamu tidak perlu bercerita karena pasanganmu itu pasti akan cemburu. Namun, kalau kamu tetap mau menceritakannya, kamu perlu memilih kata-kata yang tepat agar tidak menimbulkan kecemburuan atau salah paham dengan pasangamu.

Beauty, untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis bersama pasangan, sebaiknya kamu tidak perlu menceritakan masa lalumu dengan pasanganmu. 

Baca Juga: Zodiak Ini Punya Peruntungan Paling Baik dalam Hal Percintaan, Kamu Termasuk Enggak Ya?