Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, brand bumbu masak Royco baru saja meluncurkan produk terbarunya yaitu Royco dengan Garam Beriodium. Produk tersebut menjawab kebutuhan para orang tua untuk bisa menyajikan dan memenuhi kebutuhan zat mikro nutrisi yang dibutuhkan oleh anggota keluarga. 

"Royco mendampingi ibu-ibu dan keluarga Indonesia untuk memenuhi nutrisi. Kebutuhan iodium yang sangat penting untuk tubuh menjadi latar belakang Royco meluncurkan produk terbaru ini," ungkap Hernie Raharja selaku Director of Foods & Refreshment PT Unilever Indonesia, Tbk.

Kekurangan zat mikro nutrsi dalam tubuh dapat memberikan dampak yang buruk, salah satunya adalah hidden hunger atau kelaparan tersembunyi. Kondisi hidden hunger berbeda dengan rasa lapar biasa dan bisa menyerang siapa saja, mulai dari bayi hingga orang dewasa. Prof. Dr. Ir. Dodik Briawan, MCN selaku Guru Besar Departement Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor mengungkapkan bahwa ada beberapa dampak buruk yang akan terjadi jika seseorang mengalami hidden hunger, di antaranya adalah proses metabolisme terganggu, lebih mudah sakit, dan juga kurangnya intelegensi. 

dr. Dian F. Suganda, Sp. GK, M.Kes mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan gizi yang seimbang dan terhindar dari hidden hunger, maka orang tua khususnya seorang ibu perlu untuk memperkaya pengetahuan dan kreativitas dalam menyajikan makanan sehari-hari. Karena perlu diketahui, bahwa tak ada bahan makanan yang memililki semua kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Pihak royco berharap agar inovasi terbarunya ini dapat membantu tumbuh kembang anak dan perkembangan kecerdasan, fisik, serta mental anak.