Menu

Peringati Pekan Imunisasi Dunia, Jangan Takut Vaksin untuk Lindungi Buah Hati ya, Moms!

09 Mei 2023 16:45 WIB
Peringati Pekan Imunisasi Dunia, Jangan Takut Vaksin untuk Lindungi Buah Hati ya, Moms!

Imunisasi anak. (Hellosehat/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Moms, dalam rangka Pekan Imunisasi Dunia 2023, GSK berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan praktisi kesehatan terus melakukan berbagai upaya untuk mengedukasi masyarakat.

Tak hanya itu, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengejar ketertinggalan imunisasi lengkap untuk melindungi kesehatan Generasi Emas Indonesia.

Imunisasi berperan penting sebagai komponen dasar untuk perlindungan kesehatan. Di mana, imunisasi merupakan salah satu cara menyelamatkan jutaan nyawa setiap tahun. 

Sehingga imunisasi sangat bermanfaat, terutama bagi anak-anak untuk mecegah dari berbagai penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).

Namun, dalam tiga tahun terakhir sejak dunia terdampak pandemi Covid-19, pelaksanaan layanan imunisasi menghadapi tantangan.

Secara global, berdasarkan data WHO pada tahun 2021, sebanyak 25 juta anak tak mendapatkan imunisasi lengkap. Data ini 5,9 juta lebih banyak dari tahun 2019 dan merupakan jumlah tertinggi sejak tahun 2009.

Baca Juga: Agar Liburannya Aman, Vaksin Sangat Diperlukan Demi Kurangi Tertular Penyakit Berbahaya, Jangan Anggap Sepele Ya!

Baca Juga: Sering Dianggap Penyakit Ringan, Ini Bahaya Influenza yang Perlu Kamu Tahu, Pemicu Serangan Jantung dan Stroke!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.