Menu

Scalp Scrub: Enggak Cuma Wajah, Kulit Kepala Juga Butuh di Scrub Lho!

11 Januari 2020 16:35 WIB
Scalp Scrub: Enggak Cuma Wajah, Kulit Kepala Juga Butuh di Scrub Lho!

Wanita sedang melakukan scrub rambut. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Mengeksfoliasi kulit wajah itu emang penting. Tapi tahu enggak sih Beauty kalau kulit kepala juga butuh? Kulit kepala juga punya sel-sel mati yang mesti dibuang lewat scrub.

Kalau biasanya Beauty menjaga kesehatan rambut dengan cara membersihkannya secara rutin, coba deh sesekali melakukan Scalp Scrub.

Bisa dibilang sculp scrub merupakan scrub kepala yang dapat mengangkat sel kulit mati pada kepala, melawan kelebihan minyak, serta membuat rambut menjadi sehat, tebal, dan berkilau.

Tapi Beauty, enggak semua jenis kulit kepala yang bisa merasakan manfaatnya. Menurut Dokter kulit Sheel Desai Solomon, scalp scrub enggak cocok bagi mereka yang memiliki permasalahan kulit kepala seperti eksim, jerawat, atau psoriasis.

“Menggosok (scalp scrub) dapat memperburuk kondisi dan bahkan dapat menyebabkan mengelupasnya kulit kepala lebih banyak dan juga iritasi,” ujarnya seperti yang dilansir dari laman Well Good.

Walaupun Beauty enggak punya masalah kulit kepala seperti di atas, kamu juga harus tahu kalau kulit kepalamu itu cocok atau enggak dengan Scalp Scrub.

Scalp scrub memang sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati, minyak, dan kotoran yang enggak bisa terangkat kalau hanya mengandalkan shampoo saja. Bagi kamu yang memiliki rambut dengan tekstur lebih halus, menggunakan scalp scrub bisa jadi pilihan yang tepat lho!

Dan kalau kulit kepalamu berminyak, enggak perlu khawatir untuk menggunakan scalp scrub. Kamu bisa memilih produk scalp scrub yang memiliki kandungan arang atau kaolin. Hal ini dapat menyerap minyak pada kulit kepala secara maksimal. Sedangkan untuk kulit kepala yang kering, pilihlah scrub dengan kandungan minyak kelapa, argan atau jojoba untuk melembabkan kulit kepala.

Dalam scalp scrub memiliki kandungan salsilat dan asam glikolat yang dapat melawan sebum berlebihan dan meningkatkan pergantian sel yang sehat.

Saat diaplikasikan, kamu harus menggunakannya secara perlahan dan jangan terlalu kencang. Karena hal tersebut dapat membuat iritasi pada kulit kepala. Pakailah scalp scrub seminggu sekali, dengan begitu rambut yang sehat dan berkilau akan kamu dapatkan!

Baca Juga: Gak Bikin Iritasi, Ini Scrub Wajah Alami yang Bisa Kamu Coba di Rumah! Sudah Murah, Bikin Glowing Pulak! Yakin Gak Mau?

Baca Juga: Anti Iritasi, Ini 3 Scrub Wajah dari Bahan Alami yang Bisa Kamu Pakai! Tertarik Coba?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha