Denada Tambunan atau yang akrab disapa Denada ini seorang penyanyi dan aktris asal Indonesia. Denada memiliki anak perempuan pada 2012 lalu, yang diberi nama Shakira Aurum. Namun, kabarnya Denada tidak lagi memanggil anaknya dengan nama Shakira. Wah, ada apa ya?

Terlihat dari unggahan foto di Instagram Denada, ternyata ia telah mengganti nama putrinya itu. Denada memberitahu kepada warganet lewat keterang foto yang diunggahnya.

Baca Juga: Unik! Ini Lho Arti Makna Nama Anak Yuanita Christiani

View this post on Instagram

Isolasi diri. #dirumahaja . Buat ku dan Aisha (buat yang blm tau, SHAKIRA sekarang namanya AISHA ????), kami sudah mulai lakukan dari akhir Januari lalu, waktu kasus #covid19 mulai ada di #Singapura. . Kami SEMAKSIMAL MUNGKIN tidak keluar dari apartemen kami, selain ke Rumah Sakit untuk janji treatment Aisha atau bila ada keperluan lain yang betul2 ga bisa dihindari. Kami tidak ke tempat keramaian, tidak kumpul-kumpul, tidak ke mall, tidak kemana2. Tidak makan2 diluar, tidak ketemu2an dengan siapapun. Saat kami diluar rumah pun, kami mengurangi berinteraksi dgn org lain. . Buat kami, ini penting sekali. Info penting yg kudapatkan adl bahwa ada beberapa kondisi orang yang bisa memiliki resiko terkena dampak yg lebih besar dan berat apabila terinfeksi virus ini. Diantaranya adalah orang2 yang mempunyai masalah kesehatan sebelumnya (sakit tertentu), dan orang2 yang mempunyai daya imun tubuh yang lebih lemah (seperti misalnya mereka yang menjalani treatment chemotherapy). Dan inilah yang membuatku sadar, bahwa aku harus menyikapi ini dengan serius. Seserius itu, sehingga aku memutuskan membatalkan semua pekerjaan ku (dimana sebetulnya aku sangat SANGAT amat membutuhkan pekerjaan ku itu). Aku sadar, aku harus menjaga diriku, karena akulah yang menjaga anakku. Tapi yg ga kalah penting adalah, aku tidak boleh membahayakan keselamatan anakku dan membahayakan keselamatan mereka yang hidup dan berada dekat dengan ku, juga komunitas sekitarku. . Tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk membantu dalam situasi seperti ini, tapi paling ga, kami berusaha untuk tidak memperburuknya. FOLLOWERSKU YANG KUSAYANG, INTINYA ADALAH: Ayo kita putuskan rantai penyebaran #covid19 di Indonesia dan di seluruh dunia. Mulai dari kamu. #dirumahaja

A post shared by Denada Tambunan #ANGGI (@denadaindonesia) on Mar 16, 2020 at 2:30am PDT

"Isolasi diri. #dirumahaja. Buat ku dan Aisha (buat yang blm tau, SHAKIRA sekarang namanya AISHA)," tulis Denada dalam unggahan fotonya tersebut. 

Ketika diwawancarai oleh Feni Rose dalam sebuah acara televisi, Denada menceritakan mengapa nama Shakira diganti menjadi Aisha. Banyak hal yang terjadi dalam hidup Aisha sebelum mengganti nama. Denada merasa bahwa anaknya itu melewati hal-hal yang cukup berat untuk anak seusianya.

"Aku melihat anakku ini mengalami banyak sekali kejadian dalam hidupnya, yang menurut aku, aku melihat dia menderita sekali, Kak Rose," ujar Denada.

Akhirnya, menurut Denada, ada seseorang yang memberikan ide untuk mengganti nama Shakira. Denada pun mendiskusikannya terlebih dahulu kepada keluarga. 

"Ya sudah, aku coba bicarakan dengan oma dari pihak papanya. Dari pihak oma juga support. Akhirnya, mulai dari beberapa minggu lalu, kami resmi panggil Shakira menjadi Aisha," jelas Denada.

Denada juga mengakui bahwa anaknya pun tidak keberatan saat namanya diganti menjadi Aisha, Justru terlihat senang.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.