Menu

Penyakit Asma Bisa Sembuh Total Nggak sih? Simak Penjelasan Dokter Spesialis Paru Berikut Ini!

10 Mei 2023 19:45 WIB
Penyakit Asma Bisa Sembuh Total Nggak sih? Simak Penjelasan Dokter Spesialis Paru Berikut Ini!

Penyakit Asma (Freepik/EditedByHerstory)

HerStory, Depok —

Asma masih menjadi penyakit yang cukup banyak diderita masyarakat Indonesia. Gangguan kesehatan pada pernapasan ini umumnya disebabkan oleh debu, asap, rokok, bulu binatang, infeksi virus sampai paparan zat kimia. 

Penyakit ini kerap kambuh dan sangat mengganggu. Kondisi tersebut tentu membuat jengkel para penderitanya karena mengganggu aktivitas harian. Lantas apakah asma bisa disembuhkan? 

Menurut Dokter Spesialis Paru dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), dr Mohammad Yanuar Fajar, asma merupakan penyakit yang gak bisa disembuhkan. 

Asma itu umumnya tidak bisa sembuh, tapi yang bisa sembuh yaitu asma karena kerja. Asma ketika dipindahkan ke ruangan lain bisa sembuh contoh karena kerja di ruangan tertentu di AC saat dipindah bisa sembuh," ungkap dr Yanuar dalam Webinar Stop Ketergantungan: Inhaler Tepat Redakan Asma di AstraZeneca, Jakarta, Rabu (10/5/2023).

Baca Juga: Polusi Udara Picu Penyakit Asma Kambuh, Atasi dengan 5 Obat-obatan dari Bahan Alami Ini yang Aman dan Ampuh

Baca Juga: Anak Idap Asma? Jangan Khawatir! Ini 4 Fakta Pengobatan Serangan Asma yang Perlu Diketahui, Catat Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan