Dalam kehidupan berkeluarga, mungkin enggak selamanya anak terbuka dengan orang tua. Ada beberapa hal yang ketika ia besar justru anak enggak mau menceritakannya. Anak juga punya beberapa alasan kenapa enggan menceritakannya. Bisa jadi anak udah malu, enggak ingin orang tuanya khawatir, atau mungkin anak merasa orang tua enggak akan memahaminya. Meskipun begitu, Moms tetap harus menanyakannya ya walaupun anak enggan bercerita.

Beberapa topik yang dirahasiakan ini justru harusnya enggak dirahasiakan karena menyangkut sesuatu yang penting tentang anak. Salah satunya tentang kondisi mental anak. Moms bisa menanyakannya dengan perlahan ke anak. Tapi, Moms harus tahu apa aja topik yang biasanya dirahasiakan anak dari orang tua

Kondisi Mental

Kesehatan mental seseorang memang semakin lama semakin enggak bisa ditebak. Terkadang ketika di depan terlihat baik-baik saja, ternyata seseorang sedang berjuang melawan gangguan mental yang dialami. Anak juga kadang mengalaminya. Mungkin untuk memberi tahu orang tua tentang kondisinya sekarang adalah hal yang berat baginya. Ia takut Moms dan pasangan justru enggak bisa menerima keadaannya sekarang. Ia terkadang juga takut kalau enggak didukung dan justru diberi saran bersifat normatif seperti harus lebih rajin beribadah. Moms bisa sesekali menanyakan keadaannya secara pribadi dari hati ke hati untuk memastikan kondisi mentalnya.