Menu

Bisa Dibuat Sendiri, 3 Minuman Perontok Asam Urat Tinggi, yang Mana Favoritmu?

17 Mei 2023 16:30 WIB
Bisa Dibuat Sendiri, 3 Minuman Perontok Asam Urat Tinggi, yang Mana Favoritmu?

Ilustrasi seorang wanita mengalami asam urat. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bekasi —

Penting untuk menjaga kadar asam urat agar tetap normal. Pasalnya, kadar asam urat yang tinggi bisa memicu peradangan pada persendian.

Kadar asam urat yang normal berada pada angka 7mg/dL. Jika lebih dari itu, maka kamu perlu berupaya untuk menurunkannya. Salah satu cara untuk menurunkan kadar asam urat adalah dengan mengonsumsi beberapa minuman.

Melansir dari berbagai sumber, berikut minuman perontok asam urat yang perlu diketahui.

Jus mentimun

Jus mentimun dengan tambahan perasan jeruk nipis bisa membantu mendetoksifikasi hati, ginjal, dan mengurangi kadar asam urat dalam darah.

Kanduang potasium dan fosfor pada mentimun dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal. Fungsi ginjal yang membaik dapat membantu asam urat untuk keluar dari tubuh melalui urine.

Teh hijau

Teh hijau memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Rutin mengonsumsi teh hijau diketahui bermanfaat untuk mengontrol kadar asam urat dalam tubuh.

Selain itu, teh hijau juga berkhasiat menurunkan risiko terkena asam urat. 

Teh jahe

Teh jahe juga menjadi minuman yang baik untuk penderita asam urat. Dilansir dari Times of India, hal ini dikarenakan sifat anti-inflamasi yang dimiliki jahe.

Gak hanya itu, sifat antioksidan dan mineral dalam jahe juga bisa membantu mengurangi peradangan dan nyeri sendi akibat asam urat.

Itulah beberapa minuman perontok asam urat yang bisa dikonsumsi.

Baca Juga: Waspada! Ini 3 Makanan yang Perlu Dihindari Penderita Asam Urat, Jangan Coba-coba Bandel Ya Beauty!

Baca Juga: 8 Pantangan Makanan Sahur dan Berbuka bagi Penderita Asam Urat, Bukan Cuma Jeroan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya