Menu

Berkaca dari Virgoun hingga Desta, Dampak Perselingkuhan yang Terjadi Pada Korban, Salah Satunya Gangguan Kejiwaan!

19 Mei 2023 17:40 WIB
Berkaca dari Virgoun hingga Desta, Dampak Perselingkuhan yang Terjadi Pada Korban, Salah Satunya Gangguan Kejiwaan!

Reynitta Poerwito, Bach. of Pysch., M. Psi. (Foto/Reynitta)

HerStory, Jakarta —

Moms, belakangan tengah marak kasus perselingkuhan yang dialami oleh pasangan publik figur. Beberapa di antaranya membuat kita kebingungan.

Pasalnya, banyak yang gak mengira para publik figur tersebut tega menghianati pasangannya. Di mana kebanyakan dari mereka dianggap sebagai pasangan harmonis.

Lantas, apasih Moms yang jadi pemicu seseorang berselingkuh?

Dijelaskan oleh Reynitta Poerwito, Bach.Of Psych., M.Psi, Psikolog Klinis Eka Hospital BSD, bahwa kasus perselingkuhan disebabkan oleh multifaktor dan gak bisa digeneralisasikan.

"Orang yang selingkuh itu biasanya bukan karena pernikahannya gak bahagia atau memang dia yang tukang selingkuh. Selingkuh bisa juga karena kebutuhan fisik, gangguan kejiwaannya, kebutuhan bicara, kebutuhan hati, dan kebutuhan pikiran," jelas Reynitta lewat sambungan telepon kepada HerStory, Selasa (16/5/2023).

Tak melulu melibatkan fisik, hati, materi dan status, perselingkuhan bisa terjadi akibat multifaktor di luar alam bawah sadar manusia. Di mana kebutuhan manusia terbagi menjadi dua bagian yang mempengaruhi perilaku seseorang.

Seperti melakukan sesuatu secara sadar dan melakukan suatu tindakan yang didorong oleh alam bawah sadar seseorang.

Pasalnya, apa yang kita punya di alam bawah sadar, hal itu yang akan berkontribusi terhadap apa yang akan kita lakukan dan rasakan, seperti menghianati pasangan.

Baca Juga: Tiati Moms, Zoya Amirin Sebut Disfungsi Ereksi pada PakSu Bisa Picu Perselingkuhan, Lho Kok Bisa?

Baca Juga: Dijamin PakSu Gak Curhat dengan Teman Wanita, Berikut Tips Bangun Komunikasi yang Baik dengan Suami, Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan