Beberapa waktu lalu media sosial dihebohkan dengan munculnya selebgram Rachel Vennya tanpa mengenakan hijab. Hal itu pun tentu menuai kontroversi. Banyak yang menyayangkan sikap Rachel karena kembali membuka auratnya.

Di saat yang bersamaan, publik pun mempertanyakan bagaimana reaksi sang suami ketika dirinya memutuskan untuk melepas hijab. Rachel pun menceritakan hal itu di unggahan video YouTube Boy William.

"Aku sempat nanya (ke suami) boleh enggak (lepas hijab), terus dia bilang, 'enggak apa-apa yang penting kamu happy'," cerita Rachel.

Ibu dua anak ini pun menyadari bahwa hal yang dilakukan salah. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa dengan memakai hijab ataupun tanpa hijab, dirinya masih akan tetap sama.

"Aku tahu ini itu salah, tapi bole enggak, aku itu tetap aku kok. aku pakai jilbab dan aku gak pakai jilbab pun ya aku tetap aku," kata Rachel.

Wanita 25 tahun ini pun menceritakan bahwa keinginannya untuk memakai hijab bukan paksaan dari pihak mana pun. Ia mengatakan bahwa saat memutuskan untuk berhijab menjadi proses pembelajaran untuknya.

Baca Juga: Beda dari BCL, Rachel Vennya Lebih 'Ikhlas' Pasangan Meninggal Dunia Ketimbang Selingkuh

"Pas aku memutuskan pakai hijab itu enggak ada paksaan yang dateng dari siapa pun, aku pas pakai hijab orang ngomongin hijrah tuh rasanya berat banget buat aku. Karena aku merasa ya aku masih belajar, tapi kalau orang pikir aku pakai jilbab karena paksaan suami itu enggak. Aku emang mau," tutup Rachel.