Menu

Jangan Dibuang, Ini 4 Manfaat Ampas Kopi untuk Kecantikan, Bisa Menghaluskan Bibir Lho

19 Mei 2023 20:05 WIB
Jangan Dibuang, Ini 4 Manfaat Ampas Kopi untuk Kecantikan, Bisa Menghaluskan Bibir Lho

Secangkir kopi. (Pixabay/Anja)

HerStory, Bekasi —

Beauty sering membuat ampas kopi? Mulai sekarang, jangan buat dulu ampas kopi ya, Beauty! Ternyata, terdapat beberapa manfaat ampas kopi yang bagus untuk kulit berkat kandungan alaminya.

Penasaran? Simak ulasan selengkapnya dirangkum dari laman Very Well Health.

Bubuk dan Ampas Kopi Mengandung Antioksidan

Antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, dan kopi kebetulan mengandung antioksidan. Antioksidan membantu melawan penuaan kulit.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kopi memiliki efek sebagai anti-penuaan asam hialuronat. Kopi juga dapat membantu menjaga kulit terhidrasi dan membuat kulit terlihat dan terasa lebih kencang.

Perlindungan Terhadap Sinar UV

Beberapa penelitian menunjukkan ekstrak bubuk kopi membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV-B. Jadi, ketika digunakan sebagai bahan perawatan kulit, ekstrak kopi dapat membantu melindungi kulit dari pembentukan kerutan dan kerusakan akibat sinar matahari.

Bubuk dan ampas kopi bukan pengganti tabir surya. Kamu tetap perlu menggunakan tabir surya untuk melindungi diri dari sengatan matahari dan efek penuaan akibat sinar matahari. 

Perawatan Kulit Rumahan

Untuk perawatan kulit rumahan yang cepat dan menyenangkan untuk menghaluskan dan melembutkan kulit, jangan buang ampas kopi bekas tersebut. Siapkan beberapa resep perawatan kulit di bawah ini.

Apapun jenis kulitmu, jangan menggosok terlalu keras dan berlebihan. Kamu pasti tidak ingin membuat kulit Anda iritasi, kemerahan, perih, dan sensitif.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini Lho Manfaat Ampas Kopi untuk Kecantikan, Ternyata Bisa Samarkan Kerutan

Baca Juga: Gak Usah Pakai Gula, 4 Rempah Ini Bisa Bikin Tambah Nikmat, Salah Satunya Kapulaga!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya

Artikel Pilihan