Menu

Gak Sulit, Begini Cara Mengatasi Serangan Panik dengan Cepat, Patut Dicoba Beauty!

19 Mei 2023 22:10 WIB
Gak Sulit, Begini Cara Mengatasi Serangan Panik dengan Cepat, Patut Dicoba Beauty!

Tulisan panik. (Pixabay/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Perasaan cemas dan panik bisa muncul kapan saja dan di mana saja. Serangan panik dapat diikuti dengan sejumlah gejala seperti gemetar, disorientasi, mual, detak jantung gak teratur, mulut kering, berkeringat, pusing, hingga sesak napas.

Kendati begitu, jangan sampai perasaan panik dan cemas ini mengganggu produktivitas harianmu. 

Ada beberapa cara mengatasi serangan panik yang bisa dilakukan. Mau tahu apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Pijat tangan

Memijat titik tertentu pada telapak tangan dapat membuatmu merasa lebih tenang. Cukup gunakan ibu jari untuk menekan telapak tangan lain, dan lakukan secara bergantian.

Latihan pernapasan

Cara mengatasi serangan panik selanjutnya adalah dengan mengendalikan pernapasan. Untuk melakukannya cobalah menarik napas perlahan melalui hidung, keluarkan dengan pelan melalui mulut. Tutup mata dan fokus pada pernapasan. Kemudian hitungan 1-5 untuk menarik napas.

Peluk diri sendiri

Pelukan memang menenangkan dan nyaman, begitu pula dengan memeluk diri sendiri. Caranya, silangkan tangan pada dada dan tekan bersamaan ke arah perut. Lakukan kurang lebih selama 10 detik.

Itulah beberapa cara mengatasi serangan panik yang bisa dilakukan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Bak Sudah Jadi Bestie, Ini 4 Zodiak yang 'Lengket' Banget dengan Stress dan Panik! Waspada Kalau Gini Terus Hidup Bisa Makin Sulit!

Baca Juga: Panik dan Labil, 4 Zodiak Ini Impulsif dan Punya Karater Paling Buruk! Pantesan Suka Ambil Keputusan yang Salah...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya