Menu

Jangan Sembarangan Dikonsumsi, 5 Sayuran Ini Harus Jadi 'Musuh' Pengidap Diabetes!

23 Mei 2023 09:15 WIB
Jangan Sembarangan Dikonsumsi, 5 Sayuran Ini Harus Jadi 'Musuh' Pengidap Diabetes!

Kumpulan sayur-sayuran. (unsplash/Inigo De La Maza)

HerStory, Bogor —

Para penderita diabetes harus lebih hati-hati lagi saat memilih sayuran yang masuk ke dalam tubuh. Pasalnya tak bisa sembarangan, ada beberapa sayuran yang tidak boleh dikonsumsi. Hal itu demi menjaga kadar gula darah dengan membatasi jumlah sayuran tertentu yang tidak baik bagi penderita diabetes.

Lantas apa saja deretan sayuran yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita dan sebaiknya dihindari, berikut ini 5 sayuran yang dikutip HerStory dari All Recipes.

1. Jagung

Olahan apapun yang berasal dari jagung memang sangat nikmat namun tidak untuk penderita diabetes, pasalnya kandungan karbohidrat yang tinggi di dalam jagung dan juga bisa memperlambat proses pemecahan karbohidrat menjadi glukosa. 

Apabila sangat ingin mengonsumsinya sebaiknya memakannya dalam porsi kecil dan lengkapi dengan sumber protein yang tinggi.

2. Kentang dan Ubi

Sebaiknya pengidap diabetes menjauhi kentang dan ubi yang telah diolah dalam bentuk keripik atau kentang goreng. Lantaran mengunsumsi kentang dan ubi akan membuat kita sulit untuk berhenti mengunyah, terlebih kandungan lemak dalam makanan tersebut mampu memicu risiko diabetes.

Baca Juga: Cocok untuk Diabetesi, Ini Lho 3 Rekomendasi Rice Cooker yang Bisa Bikin Kadar Karbo dan Gula dalam Nasi Jadi Rendah

Baca Juga: Konon Katanya Jahe Bisa Bantu Atasi Diabetes, Beneran Gak Sih? Beauty Kepoin Yuk Faktanya...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan