Menu

Dianggap Enggak Sopan, Ternyata Ini Manfaat Sendawa

29 Januari 2021 20:45 WIB
Dianggap Enggak Sopan, Ternyata Ini Manfaat Sendawa

Ilustrasi sendawa (Freepik)

HerStory, Purwokerto —

Sebagai seorang manusia normal, setiap hari pasti kita akan bersendawa. Biasanya setelah makan pasti ada rasa ingin bersendawa. Tapi kita enggak bisa sembarangan bersendawa ya karena kegiatan ini dianggap enggak sopan. Kita juga merasa malu kalau secara enggak sengaja sendawa di depan umum, apalagi kalau suaranya cukup keras. Tapi, sendawa enggak baik juga ketika ditahan. Beauty bisa bersendawa di tempat sepi. Meskipun dianggap enggak sopan, sendawa ternyata punya banyak manfaat lho.

Ketika bersendawa, sebenarnya kita sedang mengeluarkan gas yang masuk ke tubuh kita saat makan. Artinya, sendawa berguna untuk mencegah terjadinya penumpukan gas dalam tubuh kita. Nah kalau sendawa ditahan, justru akan membentuk racun lho! Racun endogen ini juga bisa merembes keluar lewat dinding usus kecil. Ironisnya, ketika racun itu merembes dan masuk ke darah, sel-sel yang ada di tubuh kita bisa berakibat buruk. Wah ngeri juga ya kalau kita menahan sendawa.

Baca Juga: Sering Disepelekan, Ternyata Ini Manfaat Sendawa untuk Bayi! Moms Sudah Tahu Belum?

Baca Juga: Hati-hati, Sering Sendawa Bisa Jadi Gejala Penyakit Maag! Yuk Kenali Tanda-tandanya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.